Home » , , , , » 5 Makanan yang membuat kita lebih pintar

5 Makanan yang membuat kita lebih pintar

Makan makanan sehat diketahui sangat baik bagi kita. Makan lebih banyak jenis yang berbeda dari buah dan sayuran bahkan lebih baik, karena tubuh mendapat semua vitamin yang diperlukan untuk fungsi optimal. Bagian yang terbaik adalah bahwa beberapa jenis buah-buahan atau sayuran membawa beberapa manfaat. Misalnya, wortel tidak hanya baik untuk mata Anda, wortel yang baik untuk otak Anda juga. Jadi, jika dalam situasi tertentu yang Anda membutuhkan peningkatan aktivitas dan energy diotak, misalnya ketika Anda belajar untuk ujian, Anda harus mulai makan makanan yang lebih sehat yang meningkatkan otak. Berikut beberapa makanan yang Anda butuhkan untuk memulai mengkonsumsi dalam makanan sehari-hari jika Anda ingin memperbaiki dan meningkatkan aktivitas otak.

1. Wortel

Selain vitamin A wortel juga mengandung vitamin B, yang membantu membangun dan sekresi bahan kimia yang dikenal sebagai neurotransmitter. Sistem saraf bergantung pada neurotransmiter dalam transmisi pesan ke otak, terutama yang berhubungan dengan suasana hati, lapar dan tidur.

2. Yoghurt

Yoghurt kaya akan vitamin B12, juga dikenal sebagai vitamin untuk ingatan yang hanya tersaji dalam makanan dari hewani. Vitamin ini memfasilitasi fungsi saraf, dan kecuali dalam yogurt, vitamin B12 dapat ditemukan dalam keju, salmon, daging sapi dan golongan krustasea (lobster, kepiting, udang, udang karang, serta teritip).

3. Bayam

Makanan terbaik untuk kesehatan otak adalah bayam. Hal ini kaya antioksidan, dan juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

4. Teh hijau

Teh hijau tidak hanya sumber antioksidan, tetapi juga mengandung sejumlah besar kafein, yang merupakan pengganti yang baik untuk kopi. Kafein meningkatkan fungsi meditasi, fokus dan konsentrasi. Antioksidan dapat ditemukan dalam kopi dan cokelat, tetapi tidak sekuat dalam teh hijau.

5. Telur

Hal ini juga terkenal bahwa telur yang baik untuk otak kita. Kolin, yang meningkatkan memori dapat ditemukan dalam telur, terutama dalam putih telur.


5 makanan diatas bisa meningkatkan kinerja otak sehingga otak anda menjadi lebih pintar. so, jika anda ingin pintar atau anda akan menghadapi ujian, bisa mencoba mengkonsumsi makanan diatas

0 komentar:

Posting Komentar